Misteri Penumpang Kapal Jatuh ke Laut dari Merak Menuju Bakauheni | Lampung77.com

Misteri Penumpang Kapal Jatuh ke Laut dari Merak Menuju Bakauheni

Lampung77.com – Penumpang kapal yang jatuh ke laut dalam pelayaran KMP Nusa Jaya dari Merak menuju Bakauheni masih misteri.

Hingga pencarian maupun pemantauan hari ini atau hari keenam pasca insiden tersebut, korban belum juga ditemukan. Tak cuma itu, identitas penumpang tersebut juga sampai kini belum diketahui.

Selain itu, ada fakta baru yang juga terungkap. Informasi yang diperoleh Lampung77.com dari pihak Basarnas Banten, Rabu (4/11/2020) malam, muncul dugaan bahwa korban adalah penumpang gelap di kapal tersebut.

Loading...

Hal itu lantaran dari daftar manifest atau nama-nama penumpang kapal, ternyata seluruhnya masih utuh saat tiba di Pelabuhan Bakauheni.

“Untuk identitas (korban) belum diketahui. Ini apakah penumpang gelap atau penumpang asli. Soalnya, manifest untuk di kapal itu masih utuh semua,” kata Zaenal Arifin, Kepala Basarnas Banten, saat dihubungi Lampung77.com, tadi malam.

Zaenal mengungkapkan bahwa saat ini pencarian korban sudah tak lagi menggunakan alut. Melainkan, melakukan pemantauan dan berkoordinasi dengan sejumlah pihak.

“Untuk pencarian atau pemantauan hari ini atau hari keenam, sementara hasil nihil. Kita sudah koordinasi dengan Lanal, masyarakat, nelayan, VTS Merak,” ujarnya.

“Untuk pencarian memang sudah tidak ada, dalam artian tidak menggunakan alut. Untuk pemantauan besok terakhir kita lakukan,” lanjutnya.

Sementara itu, dari data yang diperoleh, KMP Nusa Jaya y